Download Add-ins Terbilang Ms. Excel 2003/2007/2010 Gratis

Diposting oleh MANGARE : Kumpulan Software Excel pada 10:57, 11-Mei-12

Download Add-Ins Fungsi Terbilang untuk microsoft excel 97/ 2003/ 2007 ini agar kamu tidak susah lagi dalam membuat Kwitansi

Download Sekarang: terbilang-excel.zip

CARA INSTAL
Untuk Microsoft Office Excel 2000/2003:
1. Buka Excel anda.
2. Masuk ke Tools >> Macro >> Security 3. Pilih Low kemudian OK
4. Masuk ke Tools >> Add-ins >> Browse 5. Arahkan ke file terbilang.xla yang sudah anda download sebelumnya
6. Jangan lupa aktifkan (centang) terbilang pada daftar add-in
7. Klik OK dan siap digunakan

Untuk Microsoft Office Excel 2007 :
1. Buka Excel Anda
2. Klik Office Button (tombol yang bulat di pojok kiri atas ) pilih Excel Options
3. Pilih Trust Centre >> Trust Centre Settings >> Macro Settings
4. Pada Macro settings pilih Enable All Macro kemudian klik OK
5. Masuk ke Menu Add-Ins (Di atas True Center)
6. Klik Go
7. Browse dan arahkan ke file terbilang.xla yang sudah anda download sebelumnya.
8. Jangan lupa aktifkan (centang) terbilang padadaftar add-in
9. Klik OK dan siap digunakan.

Contoh penggunaannya :
Pada cell A1 ketikkan 100
Untuk menghasilkan terbilang di cell A2,
ketik rumus
=terbilang(A1) akan menghasilkan kata seratus =terbilang(A1)&” rupiah” akan menghasikan kata seratus rupiah

=proper(terbilang(A1)&” rupiah”) akan menghasilkan kata Seratus Rupiah

=upper(terbilang(A1)&” rupiah”) akan menghasilkan kata SERATUS RUPIAH

Catatan: Screen shoot Cara Penggunaan dibuatkan Menyusul di dalam Artikel Ini

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

29 tanggapan untuk "Download Add-ins Terbilang Ms. Excel 2003/2007/2010 Gratis"

Ihsan pada 10:55, 29-Mei-13

Terima kasih sobat
artikel ini sangat membantu saya dalam pekerjaan smile

ianarya pada 11:37, 15-Jun-13

ok

nita pada 05:04, 08-Jul-13

terima kasih.....sangat membantu sekali

Surya62 pada 17:45, 30-Jul-13

makasih infonya, sukses gan....

jul aceh pada 10:26, 25-Agu-13

terima kasih, sangat membantu...

Faaiq pada 08:28, 18-Sep-13

Terima kasih, sangat membantu pekerjaanku cuman ada sedikit yang masih mengganjal, tolong bantuannya lagi untuk koreksi angka ini (Rp. 10.061.900,-) hasil yg sy dpt (sepuluh juta enam puluh seribu sembilan ratus rupiah) agak ganjal keliatnya dgn penyebutan seribu. mohon bantuannya untuk koreksi...

nana pada 11:02, 08-Okt-13

aku udah berhasil, tapi ada masalah nih...

klo mau hapus kata sen gmn?
misal 2.100,23

pasti bacanya dua ribu seratus duapuluh tiga sen.
tolongin dong

wahyu pada 05:09, 11-Okt-13

terima kasih gan.

supandy pada 10:04, 31-Okt-13

Buat nana'
HApus dulu 23 nya ganti dengan nol
dibulatkan pakai round

faried pada 07:27, 08-Nov-13

ok terimakasih aku coba dulu yah

faried pada 07:28, 08-Nov-13

ok aku coba dulu ya
fariedmaruf.com

Ferry pada 06:58, 20-Des-13

kalaw excel nya 2013 gmn ya mas-mas mbak-mbak,,???
mohon bantuan nya ya mbak,,??

fajar el nino pada 03:58, 28-Jan-14

thanks a lot, sangat membantu sekali trima kasih biggrin

absumayanda pada 00:41, 12-Peb-14

trims bro
banyak yang kucoba
petunjuk dari anda yang berhasil
semoga sukses selalu

hanafi pada 04:09, 25-Peb-14

salam gan... mau tanyak ni gan... aku sdh coba pakai aplikasi terilang ini, tapi kata rupiah nya tertu;i dua kali...misalnya "100" terbilangnya "seratus rupiah rupaih". gimana itu gan... mohon solusinya....

endro pada 05:01, 26-Peb-14

makasih, semoga allah membalas ilmu bapak

rika pada 09:37, 03-Apr-14

Sore Mas

Kalau saya mau print diform SSP nya bisa gak ya? aku sih sudah coba tapi gak pas, Txs

ridd pada 09:20, 05-Apr-14

pake diprotek segala... norak

Jonathan S. Handoyo pada 03:04, 22-Apr-14

thanks berat bwt bantuannya yg bener2 sangat membantu saya. sukses selalu smile

bowo pada 03:26, 07-Mei-14

gan mau tanya kalau bentuk kwitansinya kecil untuk jumlah rupiahnya menjadi dua baris bisa ngak. thank

Muchtar Ponk pada 06:41, 17-Jun-14

Makasih Banget ya infonya, sangat bermanfaat

ade pada 04:59, 30-Jun-14

kalo dihilangin rupiahnya gmn,tolong

Abdul Haris pada 11:00, 07-Agu-14

Makasih banget ini aku coba buat kwitansi dan siiip
(www.catatansangguru.blogspot.com)

Sustyaningsih pada 17:12, 11-Okt-14

Terimakasih sudah berhasil dan sangat membantu.

sandi pada 05:12, 14-Okt-14

gimana agar kata rupiahnya ada spasinya?..thanks

Sudono pada 10:26, 11-Nov-14

Makasih banget gan... sangat membantu...

aziz pada 12:44, 19-Nov-14

trims buat artikelnya keren sngat membantu...

Junaidi pada 16:47, 15-Des-14

saya berhasil Download cuma,blm bisa di pakai setelah pakai rumus

sufyan pada 05:11, 22-Des-14

keren makasih bgt

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar